Mengenai Saya

Foto saya
Hallo. Saya Puji. Saya ingin hebat seperti ayah dan ibu saya yang bisa menjawab banyak pertanyaan yang selalu saya tanyakan.. Saya seorang gadis kecil nekat yang menantang maut membeli mimpi untuk membuat orang lain tersenyum. Mimpi saya adalah: Suatu saat nanti ayah dan ibu akan bangga karena perjuangan mereka membesarkan saya tidak sia-sia.

Selasa, 01 Desember 2009

Sajak Palsu

******SAJAK PALSU******

Selamat pagi pak, selamat pagi bu, ucap anak sekolah
dengan sapaan palsu.
lalu merekapun belajar sejarah palsu dari buku-buku palsu
Di akhir sekolah mereka terperangah melihat hamparan nilai mereka
yang palsu, Karena tak cukup nilai maka berdatanganlah mereka
ke rumah-rumah bapak dan ibu guru untuk menyerahkan amplop
berisi perhatian dan rasa hormat palsu.
Sambil tersipu palsu dan membuat tolakan-tolakan palsu,
akhirnya pak guru dan bu guru terima juga amplop
sambil berjanji palsu untuk mengubah nilai-nilai palsu
dengan nilai-nilai palsu yang baru.

Masa sekolah demi masa sekolah berlalu,
merekapun lahir sebagai ekonom-ekonom palsu
ahli hukum palsu, ahli pertanian palsu, ilmuwan palsu.
Sebagian menjadi guru, insinyur dan seniman palsu.
Dengan gairah tinggi mereka menghambur ke tengah pembangunan palsu
dengan ekonomi palsu sebagai panglima palsu.
Mereka saksikan ramainya perniagaan palsu dengan ekspor
dan impor palsu yang mengirim dan mendatangkan
berbagai barang kelontong kualitas palsu.
Dan bank-bank palsu dengan giat menawarkan bonus dan hadiah palsu
tetapi diam-diam meminjam juga pinjaman
dengan ijin dan surat palsu kepada bank negeri
yang dijaga pejabat-pejabat palsu.
Masyarakatpun berniaga dengan uang palsu yang dijamin devisa palsu.
Maka uang-uang asing menggertak dengan kurs palsu sehingga
semua blingsatan terperosok krisis yang meruntuhkan pemerintahan palsu
ke dalam nasib buruk palsu. Lalu orang-orang palsu
meneriakkan kegembiraan palsu dan mendebatkan gagasan-gagasan palsu
menyambut tibanya demokrasi palsu yang berkibar-kibar
begitu nyaring
dan palsu.
________________________________________________________

Tidak ada komentar: